Tutorial Membuat Blog Gratis Dari Blogspot


Yunas Web-Postingan kali ini Yunas Web akan membahas tentang bagaimana membuat blog secara gratis di blogspot. Artikel akan disajikan dalam bentuk penjelasan umum tentang blog dan blogspot serta tutorial tahap demi tahap tentang bagaimana membuatnya.

Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web. Blog biasanya dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dibuat sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Blog mempunyai berbagai fungsi sesuai dengan tujuan pengguna blog itu sendiri. Namun secara umum blog berfungsi sebagai media publikasi ide, gagasan, berbagi informasi atau pengetahuan di internet. Blog juga dapat dijadikan sebagai mesin penghasil uang melalui iklan atau 'adsense' dengan sejumlah persyaratan. Persyaratan utamanya adalah kepopuleran blog tersebut yang ditandai dengan traffic dan jumlah visitor.

Cara Membuat Blog

1. Buka situs www.blogger.com kemudian anda diminta untuk masuk menggunakan akun gmail atau email lainnya. Namun jika anda pengguna baru maka email yang digunakan harus menggunakan gmail. Hal ini dikarenakan blogger sudah menjadi satu kesatuan dengan gmail sebagai produk google.


Jika belum mempunyai akun gmail anda harus mendaftarkan sebuah akun gmail anda terlebih dahulu. Caranya dapat dilihat di tutorial cara membuat akun gmail.

2. Masukkan email dan password akun gmail anda, kemudian pilih tombol masu

3. Setelah masuk halaman akan otomatis menampilkan dashbor blog anda. Jika tidak buka kembali situs blogger.com

4. Pada halaman Dasbor Blogger, Anda  dapat segera untuk membuat blog baru di Blogger dengan klik tombol Blog Baru.

4.  Nanti akan muncul jendela halaman untuk mendaftar Blog Baru. Seperti pada tampilan berikut.



 5. Isi kolom yang tersedia

Judul       
Merupakan judul blog anda, biasanya terlihat di Header (Bagian Atas Blog) Pada blog ini misalnya menggunakan Yunas Web sebagai judul Blog
Alamat 
Merupakan alamat situs blog anda. Misalnya pada blog ini menggunakan alamat                         yunasweb.blogspot.com sebagai alamat blog
Template
Merupakan tampilan blog anda. Blogger menyediakan template standar untuk pengguna                     blog baru. Namun jika anda ingin template lainnya anda bisa mengikuti tutorial memasang                   template blog

Setelah kolom diisi, pilih tombol buat blog!

Cukup sekian tutorial yang dapat disajikan pada postingan kali ini. Terima kasih dan selamat berkreasi.

Yunas Web



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar